Beauty, untuk kamu yang pakai kacamata, terkadang kacamata bisa menghalangi bahkan merusak riasanmu. Belum lagi bekas kacamata yang tercetak di hidung. Pasti sangat menggangu penampilan.

Nah, jangan khawatir beauty! Kamu bisa kok tampil on point dan flawless dengan tips dan trik berikut ini. Melansir dari Cosmopolitan, Selasa (13/10/2020) berikut 9 tips dan trik makeup untuk wanita berkacamata.

1. Cerahkan kulit dengan concealer

Kacamata biasanya akan mengambil sebagian besar area wajah kita sehingga mereka memberikan bayangan di pipi termasuk membuat lingkaran hitam. Untuk bantu mencerahkan warna kulit, kamu bisa menggunakan concealer dengan rona lebih terang daripada warna kulit untuk mengatasinya.

2. Bermain dengan eyeliner

Untuk menarik perhatian ke area mata kamu, bereksperimenlah dengan eyeliner. Cat eyes yang digambar, baik dengan menggunakan rona hitam atau warna lainnya adalah opsi tepat untuk membuat mata kamu terlihat lebih menonjol. Riasan ini bisa kamu coba dengan bingkai kacamata berbentuk besar.

3. Jepit bulu mata

Jangan langsung menggunakan maskara, ada baiknya jepit bulu mata kamu dahulu untuk berikan kesan mata terlihat lebih besar. Terkadang, bulu mata yang lurus tanpa dijepit, membuat gumpalan maskara suka menempel di kacamata kamu.

Baca Juga: Beauty, Simak Beberapa Tips Makeup Saat Kamu Pakai Lensa Kontak