Kita semua tentu sering mendengar sebuah ucapan yang menyebutkan istilah 'Anak Mami', biasanya kata tersebut sering dipandang sebagai ejekan bagi anak laki-laki yang apa-apa selalu bilang dahulu ke ibunya. Kita enggak bisa memungkiri bahwa memang yang banyak terjadi dibeberap keluarga, seorang anak laki-laki akan cenderung lebih dekat dengan ibu ketimbang ayah. 

Kenapa begitu? 

Ibu mampu membuat anak merasa diperhatikan dan dimanja

Setiap anak tentu akan mencari dukungan dan kenyamanan dari orangtuanya. Namun yang kerapkali terjadi saat anak laki-laki menangis atau melakukan kesalahan, mereka akan memilih untuk mencari perlindungan ke ibunya. Hal ini terjadi karena anak laki-laki meyakini sosok ibu jauh lebih menenangkan dan memanjakan mereka dibandingkan dengan sosok ayah. 

Dapat membantu perkembangan psikologi anak

Baca Juga: Si Kecil Jadi Suka Makan Sayur, Berikut Manfaat Lakukan Aktivitas Berkebun Bersama Anak

Kedekatan anak laki-laki dengan ibu, khususnya saat masih balita ternyata dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan psikologi anak. Hal tersebut dikarenakan kedekatan dengan ibu dapat membantu meningkatkan entusiasme dan ketekunan anak laki-laki dalam belajar hal baru. Di samping itu, anak laki-laki yang dekat dengan ibu juga lebih mudah bersosialisasi, bekerjasama dan bisa menahan egoisme.