Menu

Waduh, Sering Rebahan di Lantai Ternyata Bisa Picu Penyakit Mematikan Lho Moms! Ngeri Euy

07 September 2022 17:05 WIB
Waduh, Sering Rebahan di Lantai Ternyata Bisa Picu Penyakit Mematikan Lho Moms! Ngeri Euy

Tidur di lantai (Freepik)

HerStory, Jakarta —

Tak sedikit orang yang rebahan di atas lantai untuk melepas penat dan gerah. Bahkan, beberapa orang mungkin sampai melepas pakaiannya. Padahal, kebiasaan ini bisa berakibat fatal jika sering dilakukan lho Moms.

Ada yang menyebut rebahan di atas lantai bisa memicu infeksi paru-paru basah. Berikut ini dampak dari sering rebahan di atas lantai, dilansir dari berbagai sumber.

1. Sebabkan masuk angin

Biasanya kamu akan merasakan tubuh menjadi lebih nyaman dan terasa segar saat tidur di lantai. Namun hal itu hanya menjadi sensasi di awal saja.

Setelah kamu bangun dari tidur, kamu bisa merasakan masuk angin. Apalagi kalau kamu melakukannya secara terus menerus, hal ini bisa menyebabkan penyakit penyakit lain seperti demam, sakit kepala, serta meriang.

2. Nyeri punggung

Berbeda dengan kasur yang empuk, lantai memiliki tekstur yang lebih keras. Jika kamu tidur di lantai maka akan membuat lengkungan tulang belakang kamu terganggu.

Sehingga kamu akan lebih mudah terserang pegal, kesemutan, nyeri dan kebas di area tubuh, terutama di sekitar tulang belakang.

Baca Juga: Ngeri! Ini 5 Penyakit Mematikan yang Bisa Bunuh Manusia Hanya dalam 24 Jam!

Baca Juga: Selain Covid-19, Ini 4 Penyakit yang Berbahaya Saat Pandemi, Waspada Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.