Menu

Miss V Gatal Tak Kunjung Sembuh? Ini 4 Herbal untuk Mengatasinya, Langsung Tokcer Moms

07 September 2022 17:12 WIB
Miss V Gatal Tak Kunjung Sembuh? Ini 4 Herbal untuk Mengatasinya, Langsung Tokcer Moms

Ilustrasi area intim terasa gatal. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Musim hujan seperti saat ini membuat miss V menjadi sensitif, seperti adanya rasa gatal hingga ruam merah dan lecet. Meskipun gak berbahaya, tapi kamu tetap wajib merawat miss V dengan benar.

Selain dengan pola hidup sehat, kamu bisa menggunakan 4 herbal alami ini untuk menghilangkan infeksi jamur untuk mencegah miss V gatal. Apa saja? Lansung aja yuk kepoin Moms!

1. Madu

Madu mengandung sifat antiseptik dan antijamur, menjadikannya solusi yang bagus untuk rasa gatal. Terutama, madu Manuka sangat bagus untuk mengatasi gatal atau kurap yang disebabkan oleh infeksi jamur.

Oleskan madu murni pada area yang terkena. Biarkan selama lebih dari setengah jam. Setelah itu, bersihkan dan keringkan. Ulangi obat rumahan ini satu atau dua kali sehari hingga infeksi hilang.

2. Cuka Sari Apel

Mencuci kulit yang terkena dengan cuka sari apel mentah dapat membantu mengatasi gatal-gatal. Ini karena cuka sari apel mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang kuat untuk mengendalikan banyak infeksi kulit yang berbeda.

Caranya campurkan 2 sdm. cuka sari apel dalam sekitar 2 cangkir air hangat. Kemudian, bersihkan area yang terkena dengan larutan ini. Ulangi proses ini 2 - 3 kali sehari, idealnya sebelum tidur.

Baca Juga: Miss V Sering Gatal saat Menstruasi? Ini Cara Mengatasinya

Baca Juga: Gatal di Area Miss V? 4 Tips Sederhana dengan Bahan Rumahan Ini Bisa Jadi Solusi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.