Lama tak terdengar kabarnya, pedangdut Nita Thalia baru-baru ini kembali muncul dengan kabar perceraiannya dengan sang suami, Nurdin Rudythia.

Setelah 20 tahun membangun rumah tangga bersama, pasangan Nita Thalia dan Nurdin Rudythia akhirnya memutuskan untuk berpisah. Nita pun melayangkan surat gugatan cerai pada 25 September 2020 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Ketika ditanya mengenai alasan apa yang membuat Nita mantap menceraikan sang suami, Nita Thalia mengaku jika sudah enggak lagi memiliki kecocokan antara dirinya dan Nurdin. Hal ini juga membuat rumah tangganya sering kali terjadi banyak percekcokan.

"Yang mau saya sampaikan bahwa alasan saya menggugat suami saya karena kita memang sudah tidak ada kecocokan lagi. Saya tegaskan sekali lagi bukan karena poligami atau status istri kedua, tidak ada hubungannya sama sekali dengan itu," ucap Nita Thalia di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Selasa (13/10).

"Ketidakcocokan dan banyak percekcokan. Sebetulnya dari awal pernikahan juga memang sudah banyak percekcokan tapi bukan karena hal poligami, bukan karena status istri kedua," tambahnya.

Namun, penyebab perceraian yang dikatakan Nita berbanding terbalik dengan apa yang dikatakan oleh sang suami, Nurdin Rudythia.

Nurdin justru mengungkapkan jika masalah finansial menjadi alasannya bercerai dengan istri keduanya tersebut. Nurdin merasa jika kebutuhan Nita di dunia hiburan menjadi semakin banyak dan membuatnya enggak bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

"Ya mungkin kan 20 tahun Itu kita coba, tapi ternyata belakangan kan teh Nita semakin lama semakin jadi artis populer, mungkin kebutuhannya sudah mulai meningkat juga," ujar Nurdin Rudythia.

"Ya pastilah, namanya hidup kan. Namanya orang udah cantik pengen lebih cantik. Udah cantik, pengen lebih cantik lagi. Cuma namanya orang hidup kan selalu ingin lebih. Gitu aja masalahnya," tambahnya.

Baca Juga: Istri Pertama Nurdin Rudythia Laporkan Adik Nita Thalia ke Polisi, Ada Apa Ya?

Seperti yang diketahui, Nita Thalia memang dikenal sebagai salah satu artis yang kerap melakukan operasi plastik. Tak tanggung-tanggung, pelantun lagu mabuk janda ini rela merogoh kocek hingga Rp1 miliar demi mengubah beberapa bagian di tubuhnya.