Moms, anak sering main ke rumah temannya? Sebelum itu, Moms harus mengajarkan beberapa tata krama pada anak. Hal ini agar ia tak ditegur oleh orangtua temannya karena kurang sopan dan tak disiplin.

Tentunya Moms tak ingin hal tersebut terjadi pada anak, bukan? Selain memberi penjelasan, jangan lupa untuk memberikan contoh perilaku juga ya Moms agar anak lebih mudah paham. Melansir dari schoolofparenting.id, Rabu (14/10/2020) berikut tata krama yang bisa Moms ajarkan ke anak saat bermain di rumah temannya.

1. Hindari Bermain di Kamar Orang Dewasa

Jelaskan pada anak untuk tak bermain di kamar orang dewasa saat di rumah teman. Alangkah lebih baik tetap bersama dengan teman di kamarnya sendiri, di ruang bermain atau di ruang tamu. Apabila teman mungkin mengajak untuk masuk kamar orang tuanya, maka tolak dengan halus.   

2. Jangan Lompat-Lompat di Furniture Rumah Teman

Jelaskan pada anak untuk tak lompat-lompat di furniture milik teman. Hal inilah yang sering dilupakan oleh anak sehingga Moms perlu terus mengingatkan. Moms bisa menjelaskan pada anak bahwa bermain lompat-lompat itu ada tempatnya tersendiri, misalnya di trampolin dan bukan di furniture rumah. 

Baca Juga: Moms, Yuk Ajari Si Kecil Menulis Sejak Dini dengan 5 Cara Menyenangkan Berikut Ini