Moms, membesarkan anak lebih dari satu terkadang memang merepotkan, ya. Belum lagi saat mereka bertengkar karena enggak mau berbagi mainan atau hal lainnya.

Pertengkaran ini bisa jadi karena perbedaan usia dan sifat antara kakak dan adik. Selain itu, hubungan kakak adik yang kurang baik bisa disebabkan karena rasa cemburu. Nah, untuk itu, melansir dari Parenting Orami (14/10/2020) ini dia tips supaya hubungan kakak adik bisa akur.

1. Dekatkan hubungan kakak dan adik dari kecil

Cara ini sangat penting lho untuk menciptakan hubungan yang baik antara kakak dan adik. Moms perlu emgnajarkan kakak untuk mulai menyayangi adiknya bahkan saat sang adik masih dalam kandungan. Selain itu, Moms juga harus terus mengajak sang kakak untuk rajin berinteraksi dan bermain bersama dengan adiknya. Tentu saja Moms harus konsisten dan memerlukan waktu untuk membuat hubungan yang baik antara kakak dan adik.

2. Jangan membedakan antara kakak dan adik

Terkadang tanpa disadari, Moms seringkali membedakan sifat sang kakak dan adiknya. Oleh karena itu, Moms perlu menciptakan komunikasi yang baik dengan anak. Sering membanding-bandingkan hanya akan membuat anak menjadi cemburu dan mencari perhatian. Akibatnya anak akan menganggap adik atau kakaknya sebagai pesaing sehingga menciptakan hubungan yang buruk.

3. Buat momen bahagia bersama adik dan kakak

Baca Juga: Moms Hamil Lagi? Ini Cara yang Tepat Supaya Si Kakak Enggak Cemburu dengan Calon Adiknya!