(ki-ka): Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank; Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank; Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking Bank Permata. (Riana/HerStory)
Beauty, layanan mobile banking kini telah menjadi kebutuhan yang esensial dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Dan kini, PermataBank, melalui PermataMobile X menghadirkan kemudahan semua aktivitas perbankan dalam satu aplikasi dengan ratusan fitur unggulannya.
Menurut Meliza M. Rusli, selaku Direktur Utama PermataBank, pihaknya selalu mendengarkan kebutuhan masyarakat dan menghadirkan solusi perbankan yang mereka inginkan.
“Dalam mengembangkan PermataMobile X, kami mengeksplorasi beragam ide dan kemungkinan, mewujudkan kebutuhan dan permintaan masyarakat, serta meningkatkan layanan menjadi satu aplikasi yang semakin cepat, mudah, aman dan nyaman, sehingga #SemuaMakinBisa mengakses ratusan fitur di PermataMobile X untuk semua generasi,” kata Meliza, saat acara peluncuran PermataMobile X, di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (8/9/2022).
Meliza juga menyampaikan, dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan digital, maka pihaknya akan terus melakukan investasi yang diperlukan untuk mengembangkan inovasi perbankan berbasis teknologi.
"Inovasi digital PermataBank melalui PermataMobile X merupakan salah satu prioritas strategis dan langkah nyata kami untuk menciptakan produk dan layanan digital yang unggul, sekaligus menjadi solusi bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bankatau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi," sambungnya.
Lebih lanjut, Meliza bilang melalui kampanye #SemuaMakinBisa, PermataMobile X dibangun ulang dengan teknologi terkini serta menawarkan akses perbankan digital yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup semua generasi.
"Kini semua aktivitas perbankan, mulai dari investasi, tabungan, layanan pinjaman, kartu kredit, asuransi, transfer, pembayaran, promosi dan cashback, serta produk perbankan unggulan lainnya, semua dapat diakses secara on-line di PermataMobile X," lanjut Meliza.
Selanjutnya, Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, menuturkan, adopsi dan implementasi terhadap teknologi terkini yang PermataBank lakukan telah mencapai momentum yang baik dalam memperkuat kemampuan digital kami serta menjadikan kami sebagai salah satu bank terdepan dalam perbankan digital di Indonesia.
Abdy bilang, pihaknya selalu mendengar dan memahami masukan dan kebutuhan nasabah sehingga aplikasi mobile banking PermataMobile X menjadi aplikasi yang dapat digunakan oleh semua generasi untuk semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari mereka.
"Sekarang #SemuaMakinBisa di PermataMobile X dan semakin menjadikannya sebagai pembeda dengan bank lainnya, karena nasabah dapat mengakses ratusan fitur layanan perbankan digital dengan menggunakan satu aplikasi saja sehingga membuat semua urusan perbankan cepat, simpel, dan memuaskan," imbuh Andy.
Dikatakan Abdy, PermataMobile X dibangun ulang dengan teknologi terkini menawarkan pembaruan kritikal berfokus pada performance, stability, reliability, simplicity serta tampilan dan desain terkini.
Dengan versi ini, kata dia, PermataBank juga melakukan inovasi dengan memberikan nasabah pengalaman onlinemeetsoffline, melalui fitur pengambilan nomor antrian di model branch PermataBank melalui PermataMobile X.
"Selain dapat membuka semua jenis rekening perbankan di PermataStore dengan penampilan baru, nasabah bisa menikmati semua Promosi dan News terkini PermataBank. Bagi nasabah yang telah memenuhi persyaratan, dapat menikmati pencairan KTA dalam 10 menit setelah pengajuan, demikian juga dengan kartu kredit," paparnya.
Di kesempatan yang sama, Direktur Retail Banking Bank Permata, Djumariah Tenteram, mengatakan, PermataBank juga memberikan layanan gratis biaya transfer antarbank melalui aplikasi PermataMobile X. Adapun, program gratis biaya transfer ini diluncurkan untuk mendukung bisnis UMKM dan memberikan keleluasaan kepada nasabah dalam bertransaksi.
"Hari ini kami meluncurkan program yang sangat penting yaitu Gratis Transfer Tanpa Syarat. Artinya semua pengguna Permata Mobile X yang melakukan transaksi SKN, transfer online, RTGS, dan LLG tidak dikenakan biaya. Zero alias gratis. Kalau misalnya tidak dikenakan biaya, berarti mereka bisa lebih banyak beraktivitas, melakukan bisnis, ataupun transfer dan segala macam transaksi," tuturnya.
Selain itu, PermataBank juga menargetkan program ini dapat menambah jumlah nasabah, terutama nasabah dari sektor UMKM. Hal ini, kata dia, sesuai dengan inisiatif Bank Indonesia (BI) saat meluncurkan BI Fast.
"Jadi seiringan dengan itu, kami meluncurkan ini yang mana tujuan akhirnya adalah kita bisa otomatis menemukan jumlah nasabah PermataBank dan juga mendukung jumlah nasabah UMKM di PermataBank," tandasnya.
Nah Beauty, PermataMobile X dengan tampilan teknologi terbaru ini dapat kamu unduh dan bagi yang sudah memiliki aplikasi PermataMobile X bisa langsung melakukan pembaharuan melalui Apple Store maupun Play Store, ya!
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.