Menu

Setop Overthinking! Ini 3 Tips Atasi Buruk Sangka pada Suami, Bikin Rumah Tangga Makin Harmonis!

09 September 2022 15:25 WIB
Setop Overthinking! Ini 3 Tips Atasi Buruk Sangka pada Suami, Bikin Rumah Tangga Makin Harmonis!

Ilustrasi suami dan istri romantis (The Right Messages/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Wanita adalah insan yang sangat senitif perasaannya. Tentu saja sifat dan perkataan orang sekitar memiliki pengaruh yang besar untuk mereka. Bahkan kadang kala, sikap pasangan pun bisa membuat wanita overthinking dan berprasangka buruk. Iya gak Moms?

Memiliki prasangka buruk kepada suami akan memberikan banyak dampak. Salah satunya adalah membuat hubungan suami istri menjadi renggang. Oleh sebab itu, kita perlu menyimak beberapa cara untuk menghindari prasangka buruk kepada suami di bawah ini. 

1. Komunikasi yang baik 

Komunikasi yang baik bisa mencegah timbulnya prasangka yang buruk. Misalnya ketika pulang kerja terlambat atau tak bisa membalas pesan, maka seorang suami bisa memberikan kabar kepada istrinya.

Bahkan, mungkin ketika ada kesalahpahaman, seorang suami dan istri punya kewajiban untuk membenahi bersama-sama atas kesalahan yang dilakukannya. Komunikasi yang baik akan menghindari timbulnya prasangka yang buruk.

Kalau kamu dan suami sudah terbiasa memiliki komunikasi yang baik, maka hal itu harus dijaga dengan baik, teruslah jadikan kebiasaan. Karena kalau komunikasi menjadi dingin atau bahkan sudah menjadi jarang, maka hubungan suami istri sangat mungkin menjadi renggang. 

Baca Juga: Waduh! Katanya, Tahun Pertama Pernikahan Itu Berat Banget Dijalani Suami Istri, Kenapa Ya?

Baca Juga: Uwu.. Begini Lho Cara Bikin Suami Kangen Setiap Hari sama Kamu, Working Moms Merapat Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.