Menjadi seorang ibu bekerja itu enggak mudah ya, Bu. Terlebih lagi, kamu harus rela meninggalkan si kecil di rumah untuk bekerja di kantor atau di luar kota. Bu, sering merasa bersalah dan sedih enggak sih kalau mendengar si kecil nangis saat mau berangkat kerja? Hati begitu tersayat dan enggak rela meninggalkannya, tapi kamu harus memenuhi tanggung jawab sebagai seorang pekerja.

Si kecil yang sering menangis atau rewel saat ditinggal bekerja, kadang membuatmu jadi enggak fokus dalam pekerjaan yang diberikan ya, Bu. Memang sih enggak mudah memberi perhatian kepada si kecil mengenai peranmu sebagai ibu yang bekerja. 

Apalagi kalau si kecil masih sangat bergantung denganmu sebagai ibunya. Tapi, kamu enggak perlu khawatir, hal itu bisa diatasi kok. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menenangkan si kecil biar enggak rewel saat ditinggal bekerja. Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/10/2020), berikut empat di antaranya.

Sebelum ngantor, habiskan waktu bersamanya

Sebelum berangkat bekerja alias ngantor, habiskan waktu bersamanya. Luangkan waktu sebentar untuk bermain dengannya, di samping mempersiapkan kebutuhannya dan suami ya, Bu.

Baca Juga: Dear Ibu Bekerja, 7 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Memicu Kecemasan Lho! Sudah Tahu?