Menu

Intip Profil Marissa Anita, Jurnalis Andal yang Banting Setir Jadi Artis

09 September 2022 18:10 WIB
Intip Profil Marissa Anita, Jurnalis Andal yang Banting Setir Jadi Artis

Profil Marissa Anita (Greatmind.id)

HerStory, Medan —

Marissa Anita merupakan wanita kelahiran 29 April 1983 yang berkarier di berbagai bidang. Ia pernah terjun dalam dunia jurnalistik hingga terbaru ini membintangi film Mendarat Darurat bersama Reza Rahadian.

Ia terlahir dari seorang ibu berdarah Minang dan ayah suku Jawa Tionghoa. Marissa Anita adalah anak perempuan satu satunya. Ia memiliki kakak dan adik laki-laki

Pada tahun 2008, Marissa Anita mengawali karier sebagai reporter lapangan di Metro TV selama 3 tahun. Hingga pada tahun 2011 ia meliput Cannes Film Festival di Prancis.

Pada pertengahan tahun 2013 tepatnya bulan Mei, ia menjadi pembawa acara Indonesia Morning Show dan program berita lain yang tayang di NET TV. Pada tahun yang sama ia mencoba lapangan baru dengan terjun ke bidang seni. Ia mengambil peran dalam pementasan tarian Legenda Padusi, hasil karya maestro tari Tom Ibnur yang mengangkat kisah legenda perempuan Minangkabau.

Ia mulai mengembangkan sayap di bidang seni peran. Ia terlibat dalam film Selamat Pagi, Malam (In the Absence of the Sun). Hingga pada April 2014, Marissa Anita bergabung dalam produksi film feature yang diproduksi oleh Oreima Pictures dan disutradarai oleh Rako Prijanto, berjudul 3 Nafas Likas.

Pada tahun 2018 ia menjadi editor Greatmind.id yang merupakan sebuah website tempat berbagi pikiran. Media ini berisi artikel seputar mimpi, ide, perasaan, ambisi, hingga kehidupan manusia yang tertuang dalam bentuk tulisan.

Sejak tahun 2020, Marissa Anita bergabung ke dalam Narasi TV. Ia membawakan program SEA Morning Show yang tayang dalam bahasa Inggris.

Terbaru, ia membintangi film Mendarat Darurat sebagai Maya. Ia merupakan istri dari Glenn (Reza Rahadian) yang berselingkuh dengan Kania (Luna Maya).

Baca Juga: Merayakan Hari Wanita Internasional 2022, Marissa Anita: Saya Harap Semakin Banyak Wanita Berkecimpung di Industri Perfilman Indonesia

Baca Juga: 4 Fakta Unik di Balik Film ‘Mendarat Darurat’ yang Angkat Kisah Perselingkuhan Penuh Kejutan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.