Istri mendiang Ustad Jefri Al-Buchori (Uje), Umi Pipik baru-baru ini kembali jadi perbincangan publik. Hal tersebut lantaran beredarnya sebuah foto Umi Pipik yang berisi permintaan sumbangan belum lama ini menyebar luas di media sosial. Sumbangan tersebut dimaksudkan untuk membantu pemulihan kesehatan Umi Pipik yang diketahui tengah mengidap tumor kelenjar getah bening.

Mengetahui beredarnya foto yang mengatasnamakan dirinya, Umi Pipik pun langsung mengklarifikasi. Istri mendiang Ustad Jefri ini mengatakan bahwa dirinya enggak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun kepada publik.

"Iya kemarin yang beredar di Facebook banyak banget tapi itu kan foto-foto tahun 2013, 2014. Waktu kebakaran rumah dan akhirnya beritanya dilebih-lebihin, Umi udah terkapar parah banget kesannya di rumah sakit," ungkap Umi Pipik.

"Padahal itu foto lama banget dan lebih parahnya lagi ada yang menyalahgunakan untuk minta sumbangan padahal itu bukan saya," sambungnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Umi Pipik memang mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening, namun Umi Pipik mengaku bahwa saat ini kondisinya mulai membaik. Ia bahkan telah menjalani aktivitasnya kembali dan tetap bisa membagi waktu istirahat.

Baca Juga: Dikira Sedang Meditasi dan Bertapa, Umi Pipik Balas Komentar Netizen: Itu Dzikir Pagi!

"Alhamdulillah udah sehat. Insya Allah 90 persen sehat. Udah lama beraktivitas lagi, kan sakitnya udah lama," kata Umi Pipik.