Diketahui mengidap tumor kelenjar getah bening, Umi Pipik mengakui jika ia percaya akan menemui ajalnya. Meskipun begitu, ia masih belum yakin kapan ajal akan menjemput sehingga ia mulai menyiapkan berbagai perlengkapan untuk hari kematiannya nanti.

Umi Pipik mengakui jika ia sudah menyiapkan kain kafan untuk ia kenakan jika ajal menjemputnya.

“Ya kan kalau kita umat Islam kita (percaya) pasti mati walaupun enggak tahu waktunya kapan gitu ya harus disiapkan ya. Masa dari lemari pakaian yang banyak banget mahal-mahal enggak ada pakaian terakhir kita sih,” ucapnya.

Wanita 42 tahun ini tak hanya menyiapkan kain kafan, ia juga sedang belajar bagaimana cara memandikan jenazah. Bahkan Umi Pipik mempraktikkan sebagai model jenazah yang dimandikan. 

“Kemarin aja saya sempat yang hari jumat lalu tuh pekan lalu saya belajar untuk bagaimana cara memandikan jenazah, mengkafani, bahkan saya menjadi modelnya,” ujar Umi Pipik.

Istri almarhum ustad Jefri Al Buchori ini menceritakan apa yang ia rasakan saat menjadi model jenazah yang dimandikan.

“Jadi modelnya cuman saya mikir ‘ya Allah gini banget yah’ kalau dikafanin tuh seperti ini, ruh liatin kita dari luar saat itu jadi supaya apa kan Rasulullah katakan ‘sering-seringlah kamu mengingat pemutus kenikmatan yaitu kematian’ supaya kita mampu menyiapkan amal kita,” sambungnya.

Baca Juga: Main ke Pantai, Ini Bawaan Wajib Britney Spears!