Menu

Masuk Musim Hujan, Cuaca Semakin Dingin, Begini Cara Mencegah Masuk Angin Moms, Catat Ya!

12 September 2022 06:10 WIB
Masuk Musim Hujan, Cuaca Semakin Dingin, Begini Cara Mencegah Masuk Angin Moms, Catat Ya!

ilustrasi masuk angin (Doktersehat/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Saat ini Indonesia mulai masuk musim hujan. Di pergantian musim seperti sekarang ini, banyak penyakit mulai bermunculan. Salah satu penyakit yang sering dialami banyak orang saat musim hujan yaitu masuk angin.

Bagi sebagian orang mungkin menganggap kalau masuk angin termasuk penyakit yang sepele. Namun, masuk angin juga bisa berbahaya jika tak mendapat pengobatan dengan tepat. Parahnya lagi, masuk angin bisa merenggut nyawa lho Moms.

Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa 3 cara ampuh agar terhindar dari masuk angin, yaitu:

1. Menggunakan jaket tebal

Jaket dapat berfungsi untuk melindungimu dari udara dingin, Moms. Pilihlah jaket yang nyaman untuk dipakai dengan bahan yang tebal serta hangat.

2. Minum minuman hangat

Minuman hangat terbukti dapat meredakan berbagai gejala flu dan dispepsia, seperti batuk dan perut kembung. Minuman hangat akan menaikan sirkulasi darah dan pengatur asam lambung juga lho Moms.

Agar dapat membuat minuman hangat menjadi ekspektoran yang baik, kamu bisa menambahkan dengan madu dan jeruk nipis. Selain itu, air hangat juga meningkatkan metabolisme, meningkatkan sirkulasi darah dan menenangkan syaraf dan otot sehingga dapat mengurangi gejala nyeri pada otot dan sendi.

Baca Juga: Pemakaian Pelembab yang Benar di Musim Penghujan

Baca Juga: Bingung Olahraga saat Musim Hujan? Lompat Tali Bisa Jadi Pilihan Terbaikmu Lho

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari