Saat memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan seseorang, Beauty tentu ingin diperlakukan dengan baik dan penuh kasih sayang. Namun bagaimana ya jika yang Beauty dapatkan justru hanya berbagai kekerasan-kekerasan emosional dalam hubungan?

Enggak seperti kekerasan fisik, kekerasan emosional seringkali enggak disadari dan sulit dikenali,  bahkan oleh korbannya sendiri.

Pada awalnya, seseorang yang suka melecehkan pasangannya secara emosional mungkin tampak terlihat seperti penuh kasih sayang dan begitu perhatian, karena hal itu merupakan bagian dari proses untuk memenangkan hati korbannya.

Namun, hal ini biasanya enggak berlangsung lama dan seiring berjalannya waktu, pasanganmu mulai melakukan pelecehan emosional, seperti menghina, mengkritik, gaslighting, menutup mulut, hingga menahan kasih sayang, untuk mendapatkan kekuasaan dan membangun kendali dalam sebuah hubungan.

Lalu bagaimana ya tanda-tandanya jika Beauty ternyata adalah korban kekerasan emosional dalam sebuah hubungan? Melansir dari berbagai sumber, Kamis (15/10/2020) berikut HerStory rangkum beberapa tanda-tandanya.

Baca Juga: Beauty, Waspada! Ini Alasan Pria Hilang Minat dengan Kamu!