Menu

Anti Repot, Ini 5 Cara Atasi Perselingkuhan dalam Rumah Tangga! Nomor 2 Auto Bikin Tobat!

12 September 2022 12:25 WIB
Anti Repot, Ini 5 Cara Atasi Perselingkuhan dalam Rumah Tangga! Nomor 2 Auto Bikin Tobat!

Ilustrasi suami istri tak harmonis. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Dalam hubungan asmara, perselingkuhan tak bisa dihindari. Banyak sekali dampak yang bisa dirasakan korban perselingkuhan salah satunya adalah kesehatan mental.

Korban akan merasa susah percaya dengan orang lain meski orang tersebut tak memiliki niat untuk menyakitinya dalam hubungan dan bahkan bagi yang sudah berkeluarga, peselingkuhan bisa berujung perceraian dan kehancuran keluarga lho Moms!

Maka dari itu daripada mengorbankan kesehatan mental lebih baik memilih untuk bercerai. Kendati demikian dalam beberapa kasus seseorang memilih jalur lain, yakni memaafkan pasangan untuk melanjutkan hubungan. Seorang pada tahap in sudah berada pada puncak jatuh cinta, karena dapat mentolerir kesalahan besar yang telah dilakukan pasangan. Dengan adanya problematika mengenai perselingkuhan, maka dalam artikel ini kami akan membahas cara mengatasi perselingkuhan.

Lalu, bagaimana sih Moms cara untuk mengatasi perselingkuhan? Berikut 5 caranya, simak yuk!

1. Menyadari Kesalahan

Salah satu hal yang akan membuatnya berhenti dari kegiatan tak terpuji yakni selingkuh adalah  ia mau menyadari kesalahannya. Ketika ia sadar bahwa apa yang ia lakukan adalah hal yang salah maka ia akan berhenti. Kesadaran ini tumbuh dari setiap pelaku perselingkuhan dengan sendirinya. Apabila ia belum sadar maka tindak perselingkuhan akan tetap berjalan.

2. Mendapat Azab

Poin kedua adalah ia dapat berhenti untuk berselingkuh ketika ia mendapat azab. Beberapa orang belum mau berhenti berselingkuh karena merasa bahwa hidupnya biasa-biasa saja. Namun setelah ia mendapat azab, seperti sakit yang menahun atau bangkrut maka ia akan berhenti untuk melaksanakan kegiatan tak terpuji tersebut.

Baca Juga: Biar Enggak Selalu Dibohongi, Kenali Ini Ciri-Ciri Kalau Suamimu Selingkuh!

Baca Juga: Pergoki Pacar sedang ‘Mantap-Mantap’ dengan Teman Kosan, Curhatan Wanita Ini Viral di Sosial Media

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.