Menu

5 Obat Herbal untuk Atasi Nyeri Sendi Setelah Menopause, Terbukti Ampuh!

12 September 2022 14:10 WIB
5 Obat Herbal untuk Atasi Nyeri Sendi Setelah Menopause, Terbukti Ampuh!

Bunga Telang (Pinteres/ Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Menopause merupakan periode akhri dari siklus menstruasi pada wanita yang berusia 40 sampai 50 tahun. Menopause pun bisa muncul dengan gejala tertentu, seperti hot flashes, kekeringan pada vagina, penambahan berat badan, kecemasan dan depresi, hubungan seksual yang menyakitkan, hingga kurang tidur.

Wanita yang mengalami menopause juga bisa saja mengalami nyeri sendi. Nah, bagi Moms yang mengalami nyeri sendi ketika menopause, terdapat beberapa obat herbal yang bisa batnu mengatasi nyeri tersebut. Apa saja? yuk, simak terus artikel di bawah ini!

Mengapa Nyeri Sendi Ketika Menopause?

Terdapat penelitian yang menyatakan bahwa selama menopause, tingkat homron estrogen perempuan mulai menurun dalam darah. Hal ini yang mungkin membuat wanita yang sedang mengalami gejala menopause terkena penyakit tulang seperti osteoporosis dan osteoarhtritis. 

Estrogen dikenal sebagai hormon yang bertanggung jawab untuk mengurangi sendi. Hormon ini bertindak sebagai pengatur kunci untuk metabolisme tulang. Namun, saat perempuan mencapai tahap menopause, kadar hormon estrogen dalam darah mulai menurun.

Namun, nyeri sendi tersebut bisa diatasi dengan beberapa obat herbal berikut ini, di antaranya:

1. Kunyit

Kunyit disebut mampu meredakan nyeri. Hal itu diungkap bahwa ramuan ini memiliki sifat anti-inflamasi, dengan dua bahan kimia alami seperti kurkimin dan kurkuminoid. Dua bahan ini dapat mengurangi rasa sakit, peradangan, hingga meredakan pembengkakan.

Baca Juga: Terserang Batuk dan Pilek? Coba Obati dengan Bahan Alami Ini

Baca Juga: Bukan untuk Penyembuhan, Ternyata Ini Manfaat Obat Herbal untuk Penderita Corona

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.