Menu

Diabetesi Merapat! Ini Minuman Detok untuk Menurunkan Kadar Gula Darah, Ternyata Semua Bahannya Ada di Dapur Moms

12 September 2022 10:05 WIB
Diabetesi Merapat! Ini Minuman Detok untuk Menurunkan Kadar Gula Darah, Ternyata Semua Bahannya Ada di Dapur Moms

Kayu mais diatas cangkir kopi. (Unsplash/Vanesa Conunaese)

HerStory, Jakarta —

Diabetes menjadi salah satu penyakit mematikan yang banyak ditakuti sebagian besar orang. Penyakit ini ditandai dengan peningkatan kadar gula darah yang berlebih dalam tubuh Moms.

Oleh sebab itu, penderita diabetes wajib memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi. Pasalnya, ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan kadar gula tinggi. Namun, ada pula makanan dan minuman yang bisa digunakan untuk mendetoksi tubuh agar gula darah tetap stabil.

Apa saja? Berikut ini beberapa minuman detoks, seperti dilansir dari laman JPNN.com, yaitu:

1. Air kemangi

Air kemangi kaya akan zat hipoglikemik yang dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Cara membuat minuman detoks dari kemangi sangat mudah lho Moms. Cukup merebus 6-8 tulsi dalam segelas air dan meminumnya.

2. Air jahe

Jahe mengandung seng yang dapat mempromosikan sekresi insulin sehingga sangat baik untuk penderita diabetes. Tak hanya itu, jahe juga kaya akan antioksidan dan bersifat antiinflamasi.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: