Menu

Seberapa Penting Penggunaan Sunscreen untuk Kulit? Simak Yuk Moms Penjelasan Dermatologist

12 September 2022 12:10 WIB
Seberapa Penting Penggunaan Sunscreen untuk Kulit? Simak Yuk Moms Penjelasan Dermatologist

Wanita sedang mengoleskan sunscreen ke wajahnya. (Pinterest/Skincaredotcom)

HerStory, Jakarta —

Moms, sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu tahapan perawatan kulit yang sangat penting. Pasalnya, sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit, seperti hiperpigmentasi, penuaan dini, sampai kanker kulit.

Menurut Medical Innovation Expert BeautyHaul, dr. Claudia Christin, kamu wajib menggunakan tabir surya minimal SPF 15+ yang perlu diaplikasikan ulang setiap dua jam. Lantas apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan sunscreen? Simak ulasan berikut ini.

1. Melindungi kulit dari sinar matahari

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu manfaat sunscreen yaitu melindungi kulit dari sinar matahari. Sinar matahari sendiri terbagi menajdi beberapa jenis. Nah, yang paling sering dikenal yaitu sinar UVA dan UVB. 

Sinar UVA bisa merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda oenuaan dini, sedangkan UVB bisa memicu sensasi rasa perih terbakar, menciptakan efek belang sekaligus kulit gelap.

Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa menggunakan sunscreen untuk melindung kulit cantikmu Beauty.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Pakai! Ini Bedanya Sunscreen dan Sunblock yang Perlu Kamu Tahu

Baca Juga: Survei: 97% Wanita Enggak Sadar Pentingnya Sunscreen

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari