Kasus infeksi virus corona masi terus bertambah. Hal ini tentu membuat pandemi pun masih terus berlangsung. Beberapa sektor ekonomi pun merasakan dampak hebat dari pandemi yang berlangsung sejak awal tahun 2020 ini.

Di sisi lain, pandemi membuat masyarakat harus terus memutar otak dan kreatif agar bisa menciptakan inovasi untuk terus bertahan di tengah pandemi virus corona. Hal itu pun dilakukan oleh Puput Hidayat selaku Head of Product Tokopedia.

Jadi bagian penting dari salah satu stratup raksasa di Indonesia, Puput mengaku sempat merasa kesulitan saat harus beradaptasi dengan situasi di awal pandemi.

"Awal-awal cukup sulit terutama karena aku di sisi produk. Ketika kita ngomong produk kolaborasi tekonologi, bisnis dan desain. Di situ kolaborasi adalah sesuatu yang penting. Nah biasanya sebelum pandemi hal tersebut lebih flowy, bikin satu meeting sambil makan, sambil ngopi kalau sekarang mendadak semuanya itu harus dari satu meeting online ke meeting online yang lain," imbuh Puput saat instagram Live bersama HerStory,Rabu (14/10/2020).

Meski sempat merasa kesulitan, dalam waktu tiga bulan Puput mengatakan sudah mulai terbiasa dengan rutinitas baru yang muncul saat pandemi.

"Memang ada challenge di situ, terutama dari sisi kebiasaan. Tapi ya balik lagi ini tahun 2020, teknologinya udah banyak yang bisa mendukung kita untuk bekerja seperti ini," ungkap Puput.

Baca Juga: Penuh Inovasi, Ini Dia Sosok di Balik Kemajuan UMKM di Indonesia, Puput Hidayat!