Banyak orang yang mengatakan bahwa seorang wanita yang bekerja dan sudah memiliki anak, maka fokus mereka akan sedikit terpecah antara karier dan juga keluarga. Hal ini yang akhirnya menyebabkan banyak wanita yang awalnya bekerja jadi menyerah dan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mereka. 

Sebuah riset yang sudah dilakukan mengatakan bahwa ibu bekerja yang memiliki buah hati enggak bisa bekerja dengan baik, namun hal tersebut dibantah oleh penelitian lain yang diunggah oleh Fortune. Pada kenyataannya, wanita yang sudah memiliki buah hati akan semakin bersemangat dalam bekerja.

Menurut sebuah survei didapatkan 70 persen ibu bekerja menjadi atasan di beberapa perusahaan. Selain itu, ibu yang bekerja dan memiliki akan memiliki kecenderungan 2,5 kali lebih besar untuk bergannti pekerjaan demi mengincar jabatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Survei ini sendiri diikuti oleh 28.000 wanita di 29 negara, sekitar 53 persen para ibu bekerja ini memiliki kecenderungan untuk memulai usaha sendiri pada setahun setelahnya. Yang membuat penelitian ini menarik adalah para ibu bekerja ini akan mempertimbangkan fleksibilitas pekerjaan agar bisa menyeimbangkan antara keluarga dan karier.

Hal ini berarti bahwa ibu bekerja disuruh untuk memilih pekerjaan dengan bergaji tinggi namun memakan waktu dibandingan dengan pekerjaan dengan bergaji yang rata-rata serta bisa lebih fleksibel waktunya maka ibu bekerja akan memilih pilihan yang kedua.

Pilhan ini membuktikan bahwa ketika sudah memiliki anak, motivasi ibu bekerja enggak pernah berhenti, bahkan semakin bersemangat untuk bekerja. Apalagi dorongan yang diberikan seperti mengingat betapa besar kebutuhan di dalam rumah tangga dan kebutuhan untuk tetap bisa mengash anak dengan baik. 

Baca Juga: Moms, Si Kecil Sering Melontarkan Pertanyaan Aneh? Begini Cara Menyikapinya

Selanjutnya, dalam survei ini dikatakan bahwa ibu bekerja mampu bekerja dengan sangat baik meskipun sudah memiliki anak. Namun, beberapa perusahaan mungkin belum tentu ingin memperkerjakan ibu bekerja. Oleh sebab itu, masih sangat dibutuhkan perusahaan yang mau menerima wanita aktif yang sudah menikah dan memiliki anak untuk bekerja dan berkarya.