Merayakan ulang tahun aktris 90an, Marissa Haque, Her Story punya rekomendasi film-film yang pernah dibintanginya, nih.

Bisa dicatat ya! Buat kamu yang suka film nuansa jadul, mungkin list di bawah ini bisa masuk ke daftar putarmu weekend nanti.

1. Bawalah Aku Pergi

Bawalah Aku Pergi adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1981 disutradarai oleh MT Risyaf. Film ini dibintangi antara lain oleh Roy Marten dan Marissa Haque.

Film ini meraih penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik dan Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia 1982.

Sinopsis

Abdul Rauf (Roy Marten) adalah seorang pengarang novel. Suatu saat Rauf mencari inspirasi di daerah Vietkong, Vietnam yang sedang dilanda perang saudara. Dalam perjalanan, Rauf kehilangan kawannya (Muni Cader) akibat pertempuran. Melihat keadaan itu Rauf merasakan betapa hancurnya martabat manusia akibat perang.

Saat itu Rauf sedang mengalami kegagalan mencintai Bulan (Maria Oentoe) gadis impiannya, karena ibu gadis itu menganggap Rauf tidak mempunyai masa depan. Dalam petualangannya ke Singapura, Rauf berkenalan dengan Kartika (Marissa Haque), putri Dr. Ibrahim Mahmud (Maruli Sitompul), seorang sarjana sastra yang sedang menyusun kamus bahasa Indonesia.

Kartika yang biasa dimanja ayahnya tertarik dengan penampilan Rauf. Mereka kemudian saling mencinta. Hubungan itu mendapat tantangan dari ayah Kartika, yang dijuluki Rauf sebagai kakek pencari kutu. Namun akhirnya Dr. Mahmud berbalik simpati setelah membaca novel terbaru Rauf.

Baca Juga: Ikut Buka Suara Soal Omnibus Law, Marissa Haque: Presiden dan Wapres Nih Enggak Berkonsultasi Dulu?