Taukah Moms, eaat masak seharian di dapur, hal yang menyebalkan akan terjadi setelah Moms mengupas bawang yakni baunya yang susah hilang. Aroma bawang yang sangat menyengat akan menempel ke tangan dan sulit dihilangkan. Padahal Moms mesti melakukan aktivitas lain setelah masak, hal ini tentunya bikin tak nyaman dan mengganggu penampilan.

Ternyata cuci tangan dengan sabun saja tak cukup lho Moms. Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/10/2020) berikut tips ampuh hilangkan bau bawang yang menempel di tangan.

1. Memegang peralatan masak stainless steel

Usap-usapkan saja tangan yang berbau bawang pada peralatan dapur berbahan stainless steel, karena ternyata logam mampu menghilangkan atau menetralkan bau tajam dari bawang dengan baik, lho!

2. Pasta gigi

Pasta gigi ternyata bisa menghilangkan bau bawang karena kandungan flouride di dalamnya. Oleskan pasta gigi di salah satu telapak tangan. Kemudian gosok kedua belah tangan sampai pasta gigi menyebar sempurna ke semua bagian. Lalu cuci tangan sampai bersih.

3. Garam

Garam garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau bawang. Caranya cukup basahi tanganmu dengan air kemudian ambil sejumput garam. Gosokkan garam secara perlahan pada jari tanganmu. Dijamin deh bau bawang akan hilang.

Baca Juga: Moms, Stop Memarahi Anak di Depan Umum! Begini Dampak Psikologisnya