Menu

Begini Cara Ananda Omesh dan Dian Ayu Jaga Kesehatan Gigi Anak, Bisa Diikuti Nih Moms!

13 September 2022 10:00 WIB
Begini Cara Ananda Omesh dan Dian Ayu Jaga Kesehatan Gigi Anak, Bisa Diikuti Nih Moms!

Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari. (Instagram/omeshomesh)

HerStory, Jakarta —

Kesehatan gigi dan mulut seharusnya selalu dijaga karena keduanya memegang peranan penting bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Nah, menjaga kesehatan gigi dan mulut harus dibiasakan sejak kecil. Makanya, orang tua harus terbiasa mencontohkannya kepada anak-anak.

Sama halnya dengan pasangan selebriti Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari yang menceritakan pengalaman mereka menciptakan momen kebiasaan menyikat gigi pada pagi dan malam hari.

Dian selalu melakukan kebiasaan sikat gigi pagi dan malam hari dengan cara yang menyenangkan dan juga melibatkan anak-anak secara aktif.

Cara tersebut dilakukan mulai dari mengajak anak menyikat gigi bersama, memilih rasa pasta gigi yang disukai, dan memilih warna sikat gigi kesukaan anak.

"Jadi dibiasakannya dimulai dengan hal simpel itu dulu dengan melibatkan mereka, baru (beri) pemahaman-pemahaman bahwa ada kuman yang bisa merusak gigi," kata Dian saat ditemui di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Senin (12/9/2022).

Namun, masih ada banyak tantangan untuk menanamkan kebiasaan menyikat gigi pada anak, terlebih pada saat ada momen-momen tertentu.

"Ada momen mereka keasyikan main, pulangnya terlalu malam misalnya, ‘Udah ngantuk, enggak mau sikat gigi’. Itu suka jadi tantangan juga bagi orang tua, dibiarkan saja atau bagaimana, kayak gitu kan takutnya mereka kebiasaan dengan hal itu juga," ungkap Dian.

Baca Juga: Ingin Mengatasi Stres? Jaga Kebersihan Mulutmu!

Baca Juga: Unik! Darlie Keluarkan Pasta Gigi Kandungan Teh Melati

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.