Para istri tentunya sangat kesal ketika suami tak mau minta maaf setelah bertengkar hebat. Taukah kamu? kebanyakan pria merasa enggan saat harus minta maaf pada istrinya. Hal ini bukan berarti mereka tak tulus. Hanya saja pria cenderung gengsi dan sulit mengutarakan maksud hatinya karena malu.

Meski begitu, gengsi kadang jadi hambatan untuk mengutarakan kebutuhan dan harapan pada pasangan secara terbuka. Dampak terlalu gengsi ini akan menghambat komunikasi antar suami istri sehingga malah bikin pertengkaran semakin runyam. Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/10/2020) berikut alasan suami cenderung merasa gengsi untuk meminta maaf.

1. Tak Merasa Salah

Seorang pria sebenarnya bukan orang yang enggan meminta maaf. Hanya saja mereka punya batasan untuk apa mereka meminta maaf. Kalau ternyata mereka tak merasa salah, mereka tak akan mau lebih dulu melakukannya.

2. Tak Mau Terlihat Lemah

Pria cenderung enggak ingin terlihat lemah di depan mata kaum hawa. Bagi pria, melakukan kesalahan sama saja seperti lemah dan kalah. Makanya, meminta maaf berarti menunjukkan dirinya tak kompeten dan lemah.

Baca Juga: Waspada,Moms! Begini 5 Tanda Pernikahan Toxic yang Jarang Disadari