Beauty apakah kamu pernah pasang banyak alarm dengan suara keras, tapi tetap susah dan malas bangun tidur? Padahal kalau kamu mau bangun lebih pagi, kuncinya hanya satu, yakni hindari begadang! 

Susah bangun tidur tak hanya membuang-buang waktu, tapi juga dapat membuatmu terlambat beraktivitas dan melewati momen pagi yang indah dan menyehatkan. Melansir dari laman hellosehat.com, Kamis (15/10/2020) berikut tips memulai kebiasan bangun pagi.

1. Tidur Lebih Awal

Cobalah untuk tidur lebih awal dari biasanya. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan jam tidur yang cukup. Apabila hari ini kamu tak begitu lelah dan tetap sulit tidur, kamu bisa membaca beberapa halaman buku, terutama buku-buku dengan pembahasan yang berat. Kamu juga bisa mendengarkan musik klasik penghantar tidur juga bisa jadi tips efektif bangun pagi. 

2. Cari Alasan untuk Bangun Pagi

Coba pikirkan baik-baik, apa motivasimu untuk meninggalkan kebiasaan bangun kesiangan? Alasan setiap orang mungkin berbeda-beda. Bisa karena pekerjaan baru yang mengharuskanmu bangun lebih pagi, ingin mulai berolahraga pagi sebelum berangkat, atau mungkin ingin lebih banyak waktu bersantai di pagi hari sebelum memulai kegiatan. Tanpa disadari, berbagai alasan tersebut bisa jadi tips efektif untuk bangun lebih pagi

Baca Juga: Moms, Ajari si Kecil Kebiasaan Bangun Pagi dengan 5 Tips Berikut Ini!