Pelecehan seksual kembali terjadi di kawasan kampus. Kali ini terjadi di Universitas Indonesia (UI). Cerita pelecehan seksual yang dialami pemilik akun @unrili ini viral di jagat Twitter.

Hingga saat ini tweet yang diunggahnya pada (26/2/2020) itu sudah diretweet ratusan kali.

"GUA DI HARRAS DI DEKET FIB DAN SANGAT KECEWA DENGAN PIHAK PLK UI KARNA NGEBIARIN ORANG-ORANG NYA, BUAT NGINDARIN MASALAH," tulisnya.

Ia membagikan kronologi lengkapnya, "Kronologinya w lagi jalan sendirian, dari arah PSJ ada segerombolan mas mas yang bukan mahasiswa terus jalan deket gue, mereka ngomongin pakaian dalam, awalnya mereka ngomongin pakaian dalam buat mereka besok gt. Terus tbtb ngomong kaya gini," ungkapnya, "'Jangan lupa pakai bra' TERUS DARI BELAKANG ADA YANG NGELUS PUNDAK GUE, BAGIAN STRAP BRA..."

Baca Juga: Miris! Gadis Jebolan The Voice Indonesia 2019 Siksa Ibu Kandungnya Sendiri, Videonya Viral!

Karena merasa ketakutan, akhirnya sang korban lari berniat mencari pertolongan. Namun, salah satu hal yang membuat miris adalah sikap dari petugas Pelayanan Lingkungan Kampus (PLK) UI yang enggak berani bertindak tegas dalam menangani kasus ini.

Korban pun mengungkapkan rasa kecewanya dalam tulisan, "TERUS PIHAK PLK MINTA DAMAI. BAPANYA BILANG MAU DINAIKIN KE ATAS GA KASUSNYA. GUE JAWAB IYA, TAPI MALAH BILANGNYA 'MBA KALO DIAJUIN KE ATAS NTAR MALAH MBA JUGA YANG SALAH'. TERUS MEREKA DIBIARIN CABUT :) GUE GEMETERAN :)"

Miris ya, Beauty. Kasus pelecehan seksual di Indonesia ini kerap dianggap sepele dan masih sedikit sekali pihak yang mau peduli terhadap korban. Lebih menyedihkannya lagi, umumnya pelecehan seksual selalu menjadikan wanita sebagai korban.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.