Menu

Hati-hati Moms! Diare Rawan Terjadi Saat Musim Hujan, Begini Cara Tepat Mengatasinya

13 September 2022 17:16 WIB
Hati-hati Moms! Diare Rawan Terjadi Saat Musim Hujan, Begini Cara Tepat Mengatasinya

Penyakit diare (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Saat musim hujan tiba, banyak genangan air di mana-mana. Hal ini membuat kuman dan bakteri berkembang biak dengan pesat. Akibatnya, banyak penyakit bermunculan, tak terkecuali diare.

iare umumnya banyak dialami oleh anak-anak dan sebaiknya harus segera diatasi. Namun tak perlu khawatir, saat ini terdapat cara yang lebih aman untuk mengatasi diare dengan bahan-bahan alami.

Selain oralit, berikut terdapat 4 bahan herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi diare seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (13/9/2022), antara lain:

1. Daun Jambu

Daun jambu biji akan menyembuhkan penyakit diare secara alami dan menghilangkan rasa sakit pada perut akibat diare. Selain dikonsumsi secara langsung, kamu bisa mengolahnya.

Caranya dengan mengambil pucuk daun jambu yang masih muda yang sudah dibersihkan lalu tumbuk hingga halus, peras sampai mendapatkan 1 sendok makan dan beri sedikit garam, lalu berikan resep obat tradisional ini untuk si kecil.

2. Buah Sirsak

Rasa buah yang tak pahit dari buah sirsak tentu sangat membantu pengobatan diare Moms. Caranya, siapkan buah yang sudah matang kemudian peras airnya, minumkan 2 – 3 sendok makan pada saat mengalami diare.

Baca Juga: Beauty, Waspada! Flu hingga Leptospirosis, 5 Penyakit Ini Bisa Muncul saat Banjir

Baca Juga: Punya Masalah dengan Diare? Gak Usah Bingung, Atasi dengan Cara Berikut Ini Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari