Untuk sebagian orang, serum wajah jarang digunakan karena sudah menggunakan pelembab. Banyak yang berpikir fungsi serum hampir sama dengan pelembab, tapi nyatanya sangat berbeda lho, Beauty!

Serum umumnya enggak terlalu bisa memberikan efek yang melembabkan wajah secara maksimal layaknya pelembab. Untuk mengenal lebih jauh tentang serum ini, HerStory sudah merangkum dari beberapa sumber apa saja pentingnya menggunakan serum bagi wajah. Yuk, dicek, Beauty!

1. Cocok untuk kulit berminyak

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, serum bisa menjadi tambahan dalam rutinitas skincare kamu. Serum enggak mengandung minyak di dalamnya sehingga enggak akan menambahkan produksi minyak di wajah. Bahkan serum dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti noda hitam, kapiler pecah dan sebagainya.

2. Mencegah penuaan dini

Duh, pastinya enggak ada wanita yang mau kulitnya menua sebelum umurnya! Untuk itu, serum bisa membantu kulit kamu terhindar dari penuaan dini. Hal ini karena serum memiliki kandungan yang dapat menutrisi kulit dan memperbaiki kerusakan pada wajah karena terpapar sinar matahari. Perlu diketahui, sinar matahari menjadi salah satu alasan kenapa kulit dapat mengalami penuaan dini.

3. Mengatasi kulit berjerawat

Baca Juga: Risih dengan Rambut Halus di Wajah? Bahaya Enggak Ya Dicukur?