Memiliki rambut yang indah adalah dambaan semua orang, khususnya pada wanita. Oleh sebab itu, kerontokan rambut jadi salah satu hal yang dianggap menganggu penampilan.

Tapi, sebenarnya rambut rontok adalah hal yang normal dialami oleh semua orang lho. dr. Endi Novianto, SpKK (K), FINSDV, FAADV, mengatakan bahwa rambut akan rontok hingga 100 helai per hari. Jika rambut mengalami kerontokan secara berlebih, kamu wajib curiga ya, Beauty.

"Secara normal rambut akan rontok maksimal 100 helai per hari. Jadi kalau misalnya lebih dari 100 helai per hari itu kita musti hati-hati, ini ada sesuatu yang enggak beres dengan rambut kita, dengan kulit kepala kita," kata dr. Endi saat ZAP Virtual Media Meet Up, Kamis (15/10/2020).

dr. Endi pun membeberkan kondisi kerontokan rambut yang mulai diwaspadai. Menurut dr. Endi saat rambut telihat lebih tipis dari biasanya, sudah perlu khawatir mengenai kondisi kesehatan kulit kepala.

"Kalau rambutnya udah kelihatan enggak biasa, lalu pastikan rambut itu dalam kondisi yang normal atau enggak normal," ujar dr. Endi.

Baca Juga: Alami Kebotakan karena Rambut Rontok? Coba Terapi PRP, Begini Cara Kerjanya

"Jadi misalnya dilihat 'kok rambut saya kelihatan lebih tipis ya daripada tahun lalu' Nah, itu tanda-tanda untuk mencari tahu penyebabnya. Apakah rambut tipis karena asupan makanan kurang seimbang itu juga ngaruh, lalu apakah kerontokan lebih banyak daripada seharusnya," tutupnya.