Menu

Sering Mandi Malam? Penyakit Kronis Ini Siap Mengintaimu, Mulai Sekarang Stop Deh!

14 September 2022 19:20 WIB
Sering Mandi Malam? Penyakit Kronis Ini Siap Mengintaimu, Mulai Sekarang Stop Deh!

Ilustrasi seorang wanita yang sedang mandi (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang terbiasa melakukan mandi malam hari. Ternyata, kebiasaa teresebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan lho Moms. Ini karena suhu malam hari, terutama di atas pukul 9 malam bisa menyebabkan masuk angin.

Melansir laman Healthline, Rabu (14/9/2022), secara biologis, pori-pori tubuh dan suhu tubuh akan mulai naik di malam hari. Maka sangat berbahaya ketika terkena air dingin. 

Jika tubuh "panas" disiram air dingin di malam hari maka pori-pori yang terbuka ini justru membuat suhu tubuh panas dan dingin seperti demam. Jika terlalu sering juga akan bisa meningkatkan kadar asam urat yang pada gilirannya menyebabkan gangguan ginjal.

Tak hanya itu, mandi malam hari juga bisa menyebabkan paru-paru basah, ternyata ini tidak benar. Paru-paru basah disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Pasien biasanya akan mengalami batuk berdahak, kesulitan bernapas, atau sampai tubuh menggigil jika mengalami paru-paru basah. Mandi malam juga menyebabkan rematik atau autoimun, yakni penyakit yang akan terjadi pada peradangan sendi, sehingga seseorang yang terkena penyakit ini akan merasakan sakit  pada persendian.

Penyebab rematik itu sendiri gak begitu jelas, tetapi menurut para ahli kesehatan penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyerang orang-orang yang produktif.

Malam hari adalah waktu bagi tubuh untuk beristirahat, mandi di malam hari juga dapat menyebabkan tubuh kita masuk angin dan terasa panas. Apalagi jika suhu tubuh kamu saat mandi masih tinggi dan terasa panas.

Baca Juga: Working Moms Perlu Tahu, Usai Bekerja Usahakan Jangan Mandi Malam! Bahaya Ini Mengintai Kesehatanmu!

Baca Juga: Beauty, Hentikan Kebiasaan Mandi Saat Hujan Karena Berakibat Fatal, Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.