Sudah jadi rahasia umum bahwa rambut dianggap sebagai mahkota bagi para wanita. Enggak heran deh kalau banyak yang berlomba-lomba untuk merawat rambutnya.

Namun, masalah kerontokan tetap sering dialami oleh banyak orang. Secara enggak sadar, kebiasaan sehari-hari bisa jadi penyebab rambut rontok lho.

"Banyak hal yang kita lakukan sederhana sehari-hari tapi itu menyebabkan rambut itu rontok. Secara normal rambut akan rontok maksimal 100 helai per hari, " ujar dr. Endi saat ZAP Virtual Media Meet Up, Kamis (15/10/2020).

Salah satu kebiasaan yang menyebabkan rambut rontok adalah penggunaan styling rambut, seperti hair dryer dan cantokan. Hal itu bisa menyebabkan kerusakan pada akar rambut sehingga rambut menjadi rontok.

"Misalnya suka pakai hair dryer panas, itu ngaruh rambutnya kepanasan menyebabkan akarnya terganggu, kemudian menggunakan catok rambut," kata dr. Endi.

Baca Juga: Alami Kebotakan karena Rambut Rontok? Coba Terapi PRP, Begini Cara Kerjanya

Selain itu, dr. Endi juga menyebut bahwa penggunaan ikat rambut yang terlalu kencang bisa jadi salah satu penyebab rambut rontok. Banyak yang belum tahu, penggunaan gel rambut hingga hair spray juga patut dicurigai jadi penyebab rontoknya rambut.