Lipstik merupakan salah satu elemen penting untuk melengkapi penampilan wanita. Bagi beberapa wanita, lipstik jadi benda wajib yang harus digunakan dan dibawa kemanapun agar penampilan bibir terlihat lebih sempurna.

Namun, penggunaaan masker wajah akibat pandemi Covid-19 membuat lipstik kerap menempel pada alat pelindung diri itu. Hal inilah yang banyak dikeluhkan oleh para wanita selama masa pandemi.

Namun jangan khawatir nih Beauty, Make up artist (MUA) Barry Ritonga memberikan tips agar lipstik tak menempel di masker.

Menurut Barry, ada tiga hal yang harus dilakukan demi menghindari transfer lipstik ke masker. Pertama jangan memakai lipgloss, Kedua pakai lipstik atau lipcream yang benar-benar matte dan yang ketiga apabila lipstik yang digunakan kurang matte, maka kita bisa menaburi sedikit bedak di atas bibir. Setelah itu semprot dengan setting spray. 

Tak hanya itu, Beauty juga jangan lupa untuk menjaga kesehatan bibir. Karena masker yang menutupi area bibir bisa saja membawa masalah pada bibir.

Baca Juga: Beauty, Ternyata Ini Alasan Kenapa Lipstik Cepat Luntur dan Nggak Nempel di Bibir

Sebelum membeli lipstik, ada baiknya jika Beauty mencari lipstik yang mengandung bahan-bahan bagus untuk bibir. Seperti Vitamin E dan dan moisturizer yang dapat membuat bibir enggak pecah-pecah dan melindungi bibir.