Halaman utama Google Indonesia hari ini (29/2/2020) menampilkan ilustrasi sosok NH Dini, salah seorang wanita kebanggaan Indonesia yang tepat lahir di tanggal kabisat ini. Terlihat sosok wanita berkaca mata yang memakai baju motif batik sambil menuliskan sesuatu di sebuah kertas. Siapa sosok NH Dini sebenarnya?

NH Dini merupakan seorang sastrawan, novelis, dan feminis di Indonesia lho, Beauty. Pemilik nama lengkap Nurhayati Sri Hardini ini memiliki darah Jawa-Bugis.

Ia menikah dengan seorang diplomat Perancis bernama Yves Coffin. NH Dini lahir di Kota Semarang, Jawa Tengah, 29 Februari 1936, dan juga meninggal dunia di Semarang.

NH Dini menghembuskan napas terakhirnya pada 4 Desember 2018 lalu saat berusia 82 tahun akibat kecelakaan lalu lintas di jalan tol Tembalang, Semarang.

Karya-karya buku NH Dini yang terkenal diketahui berjudul Hati yang Damai (1961), Pada Sebuah Kapal (1973), La Barka (1975), Namaku Hiroko (1977), Orang-orang Trans (1985) dan Pertemuan Dua Hati (1986).

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.