Inovasi produk perawatan kecantikan memang enggak ada habisnya. Salah satunya adalah produk untuk melembabkan kulit. Di awal mulanya, kita hanya tahu body lotion sebagai pelembab kulit. Namun, seiring berjalannya waktu, mulai muncul produk seperti body butter dan body cream yang juga memiliki fungsi melembabkan kulit.

Akibatnya, banyak yang merasa bingung apa perbedaan dari tiga produk perawatan untuk kulit ini.

Untuk itu, HerStory sudah merangkum apa saja perbedaan dari ketiga produk tersebut. Yuk, discroll!

Body butter

Body butter merupakan pelembab tubuh yang lebh berat. Memiliki tekstur yang lebih berminyak dan lebih banyak mengandung emolien membuat body butter memiliki efek optimal dalam melembabkan kulit. Biasanya body butter mengandung bahan tambahan berupa minyak, seperti shea butter, kelapa, minyak zaitun, dan jojoba.

Body butter ini cocok digunakan untuk orang dengan kulit yang sangat kering dan sering terpapar polusi. Selain itu, body butter lebih disarankan untuk digunakan pada malam hari agar tetap menjaga kulit tetap lembab.

Body lotion

Berbeda dengan body butter, body lotion merupakan produk pelembab kulit yang lebih ringan. Jika body butter memiliki kandungan minyak yang tinggi, body lotion memiliki kandungan minyak yang lebih rendah sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: Tak Hanya Body Lotion! Kenali 5 Macam Produk Perawatan Tubuh yang Pas untuk Jenis Kulitmu