Menu

Merawat Area Mata Itu Susah, Kata Dokter Pakai Eye Serum dengan Kandungan Ini Aja!

15 September 2022 10:00 WIB
Merawat Area Mata Itu Susah, Kata Dokter Pakai Eye Serum dengan Kandungan Ini Aja!

Masalah pada mata. (Lifepack/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu masih mengabaikan kesehatan kulit di area mata?

Kalau iya, berarti kamu harus tahu pentingnya menjaga kulit di sekitar mata. Pasalnya, mata merupakan organ tubuh yang banyak bekerja sepanjang hari.

"Kulit di sekitar mata lebih tipis, lebih rapuh, memiliki jaringan yang lebih longgar, dan cenderung lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya," kata dr. Arini Astasari Widodo, SpKK, saat ditemui di Jakarta pada Rabu (14/9/2022).

Lingkaran hitam, garis-garis halus, dan kantong mata menjadi masalah mata yang paling sering dikeluhkan banyak orang. Namun, enggak ada kata terlambat untuk mulai merawatnya, Beauty.

"Area kulit bawah mata biasanya merupakan area yang cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus. Kulit di sekitar mata membutuhkan lebih banyak pelembab. Aktivitas dapat membuat otot dan organ mata kita bekerja lebih keras sepanjang waktu. Makan terlalu banyak makanan tinggi garam juga dapat menyebabkan retensi air yang membuat area bawah mata tampak bengkak," jelas dr. Arini.

Dokter Arini mengungkapkan bahwa kandungan hyaluronic acid mampu membuat kulit di bawah mata terasa lebih kenyal dan terhidrasi.

Hyaluronic acid adalah bahan yang dapat mempertahankan kelembapan dengan cara mengikat air di jaringan kulit untuk membuat kulit di bawah mata terasa lebih kenyal dan terhidrasi, sehingga dapat menyamarkan garis-garis halus di bawah area mata dengan meningkatkan hidrasi kulit," ungkapnya.

Baca Juga: L’Oréal Paris UV Defender Resmi Diluncurkan Demi Lindungi Kulit dari Penuaan Dini, Dijamin Ampuh Tangkal Sinar Matahari!

Baca Juga: Serum Viral Ala Dan+Dan, Ada yang Favoritmu Gak Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.