Menu

Jangan Pakai Emosi! Ini 4 Cara Bijak Hadapi Pasangan yang Kepergok Selingkuh, Nomor 1 Kunci dari Segalanya!

15 September 2022 16:50 WIB
Jangan Pakai Emosi! Ini 4 Cara Bijak Hadapi Pasangan yang Kepergok Selingkuh, Nomor 1 Kunci dari Segalanya!

Ilustrasi suami berselingkuh (Relationshi Rules/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sudah sangat sering terjadi perselingkuhan pada hubungan asmara. Bahkan, mungkin saja setiap orang pasti merasakannya sekali dalam hidupnya.

Kebiasaan ini tak bisa diubah dari pola pikir masyarakat. Padahal, semua orang pasti tahu betapa sakitnya diselingkuhi oleh pasangan sendiri.

Apalagi, dalam kasus keretakan hubungan rumah tangga, perselingkuhan adalah faktor utama yang membuat hubungan berantakan. Benar gak Moms?

Menghadapi pasangan yang menduakan cinta dalam rumah tangga dengan bijaksana membutuhkan sikap yang dewasa. Kalau masih dicampuri emosi dan ego, penyelesaian tak akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Berikut ini merupakan beberapa contoh penjabaran mengenai cara bijak dalam menyikapi pasangan yang mendua. 

1. Tenangkan diri 

Emosi adalah hal yang pasti. Siapa juga yang tak merasa marah saat pasangannya jatuh ke pelukan orang lain. Tentu saja tak akan ada yang mau dan rela. Namun, yang tak diharapkan itu sudah terjadi. Nasi sudah menjadi bubur. 

Sayangnya, emosi hanya akan menjadi penyakit hati. Sudah menjadi penyakit, tak bisa menyelesaikan masalah pula. Sehingga kamu harus berusaha untuk membuat dirimu menjadi lebih tenang. Bagaimana caranya? Dekatkan diri kepada Tuhan. Itu adalah kunci agar kamu memiliki kelapangan hati dan ketegaran diri.

2. Komunikasikan dengan pasangan 

Komunikasikan dengan pasangan mengenai apa alasannya berbuat sedemikian rupa dan bagaimana inginnya ke depan. Ketika pasangan menjelaskan dan kamu bisa menerima, lantas kalian punya kesepakatan untuk memperbaiki segalanya ke depan, maka kuatkan prinsip. 

Kalau pasangan terus mengeyel dan merasa paling benar sendiri padahal sudah ada bukti, kalian tetap harus membuat kesepakatan mengenai bagaimana hal ini akan berakhir. 

Baca Juga: Biar Enggak Selalu Dibohongi, Kenali Ini Ciri-Ciri Kalau Suamimu Selingkuh!

Baca Juga: Pergoki Pacar sedang ‘Mantap-Mantap’ dengan Teman Kosan, Curhatan Wanita Ini Viral di Sosial Media

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.