Beauty, penting untuk merawat tubuh dengan body scrub. Butiran-butiran yang ada pada body scrub dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit jadi kasar dan kusam. 

Ada banyak produk body scrub di pasaran yang bisa kamu pilih. Namun, sebaiknya kamu memilih body scrub yang memiliki kandungan bahan alami. Bahan alami juga diyakini aman dan memiliki nutrisi yang baik untuk menyehatkan kulit. Melansir dari journalsociolla.com, Jumat (16/10/2020) berikut kandungan bahan alami dalam body scrub

1. Gula

Partikel kecil dari gula dipercaya dapat bekerja dengan baik dalam mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit tampak lebih sehat. Selain itu, gula juga merupakan bahan alami yang mampu melembapkan kulit. Namun, bagi pemilik kulit sensitif lebih disarankan untuk menggunakan brown sugar karena memiliki partikel yang lebih lembut daripada gula biasa sehingga penggunaannya pun jauh lebih aman dan minim risiko iritasi.

2. Kopi

Penggunaan kopi sebagai bahan campuran atau bahan utama dalam body scrub memang sudah cukup banyak dijumpai. Selain bermanfaat sebagai eksfoliator alami, kandungan kafein pada kopi juga diketahui sangat baik dalam merawat kulit. Misalnya saja, untuk menyamarkan selulit, mengurangi rona kulit yang tidak merata, serta mengatasi bengkak dan peradangan pada kulit. Menariknya lagi, body scrub yang terbuat atau mengandung kopi umumnya memiliki aroma khas yang mampu membuat pikiran jauh lebih rileks.

Baca Juga: Risih dengan Rambut Halus di Sekitar Puting Payudara? 4 Bahan Alami Ini Ampuh Menghilangkannya Lho!