Menu

Waspada! 4 Ciri Pernikahan Nggak Bahagia, Nomor 3 Bikin Sakit Hati

15 September 2022 17:25 WIB
Waspada! 4 Ciri Pernikahan Nggak Bahagia, Nomor 3 Bikin Sakit Hati

Ilustrasi hubungan yang mulai hambar. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bekasi —

Setiap pernikahan pasti gak selamanya berjalan mulus, terkadang ada titik di mana ada yang membuat gak puas atau kurang bahagia. Jika dibiarkan, ketidakbahagiaan itu pada akhirnya dapat memicu masalah rumah tangga yang lebih kompleks.

Itulah kenapa kita perlu mengetahui apa saja ciri kehidupan pernikahan yang gak bahagia. Dengan begitu, kamu bisa mulai mencari solusinya. Dilansir dari Times of India, berikut beberapa tanda pernikahan gak bahagia.

Gak hentinya saling mengkritik

Jika kamu dan pasangan selalu sibuk mengkritik dan menyoroti kesalahan satu sama lain dalam setiap pertengkaran sengit, ketahuilah bahwa itu termasuk tanda bahwa kalian berdua berada dalam pernikahan yang gak bahagia.

Bertindak gak rasional

Jangan remehkan jika ini sering kali terjadi saat mempertimbangkan soal kebutuhan dan keinginan dalam berumah tangga. Akan ada banyak percakapan yang penuh pertengkaran dan kesalahpahaman hanya karena kalian berdua selalu terpaku pada kepentingan pribadi, bukan kepentingan pasangan maupun kebaikan bersama.

Humor yang buruk dan lelucon sarkastik

Setiap pasangan memang punya gaya dan selera humor berbeda. Namun, lelucon yang gak menyenangkan dan mengucapkan kalimat sarkastik saat bertengkar pada dasarnya adalah hal buruk. Kamu dan pasangan mungkin sama-sama merasa terluka dan sakit hati karenanya.

Tindakan defensif

Jika kamu dan pasangan bersikap defensif satu sama lain, itu juga bisa jadi tanda pernikahan gak bahagia yang cukup mencolok. Banyak orang sibuk membela diri saat tahu bahwa mereka bersalah tapi tidak mau mengakuinya. Selain itu, dalam pernikahan, mestinya ego pribadi tidak menempati posisi teratas.

Nah itu dia ciri pernikahan gak bahagia. Ada di hubunganmu, Moms?

Baca Juga: Berkaca dari Rachel Vennya, Jika Diselingkuhi Berkali-kali: Pilih Bertahan atau Cerai?

Baca Juga: Tips Mengatasi Marriage Burnout, Kondisi Jenuh dan Lelah Menjalani Kehidupan Pernikahan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.