Shandy Aulia baru-baru ini jadi sorotan publik, pasalnya aktris cantik tersebut kedapatan sedang mneyuapi buah durian pada anaknya, Claire Herbowo yang baru berusia delapan bulan.

Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagramnya. Dalam video tersebut, tampak Shandy Aulia sedang memangku dan menyuapi putrinya dengan hati-hati. Ia hanya membiarkan baby Claire makan sedikit dagingnya, icip-icip sambil mengenalkan rasa durian. 

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Shandy Aulia (@shandyaulia) pada 15 Okt 2020 jam 7:45 PDT

"My durian baby girl @missclaireherbowo #8monthsoldbabygirl," tulis Shandy Aulia lewat akunnya @shandyaulia, dikutip (17/10/2020).

Baby Claire yang menggemaskan sepertinya menyukai durian. Ia terlihat ketagihan dan seolah minta disuapi lagi, saat melihat ibunya makan buat tersebut.

Namun, aksi Shandy Aulia tersebut langsung menuai berbagai respon. Sebagian besar netizen mengkritik tindakan yang dilakukan wanita berusia 33 tahun tersebut. 

Pasalnya, baby Claire masih kecil namun sudah diberikan durian. Banyak yang mengkhawatirkan lambung Claire belum siap menerima buah tersebut. 

"Diantara semua bayi artis yg ini doank gue kasian..serba di paksakan tapi ya sudahlah ya..emakx lebih pintar & paham..cuma gemes aja gue," kata akun @mr_***.

"Duhh,,kasian pencernaannya... entah baik atau tdk..gak tega aja lihatnyabut,,itu bkan anak kita2 gaesss...never mind," @fanisa***.

"duren?..buah yg byk gas nya...kasian anaknya," @nerawati***

"Kak inget perjuangan hamil sama ngelahirin baby claire,tolong di jaga makanannya ya kak semoga sehat selalu," @oreo***.

Namun tak semua netizen melontarkan kritik pedas pada Shandy Aulia. Ada juga netizen yang berpikir positif dengan menilai bahwa istri dari David Herbowo tersebut sudah terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter gizi. 

Baca Juga: Belum Genap Setahun Sudah Bisa Jalan, Anak Shandy Aulia Tuai Pujian

"Gaes, buat klean yang pada ngilu liatnya, perlu diperhatikan ya. Claire nggak mungkin makan duren dengan porsi yang sama kayak kalian. dia paling cuma icip2 ngenalin rasa. Yelah, pinteran juga dokter gizinya Claire. ga mungkin emaknya kasih sembarangan makanan. Dan ga mungkin cuma browsing info lewat google. Minimalnya ngechat dokternya 'Dok, Claire boleh makan durian nggak ya?' Stop julid deh klean," komentar akun @kilu***