Menu

Selain Mendapatkan Kepuasan Seksual, Ini 3 Manfaat Masturbasi bagi Wanita

15 September 2022 21:55 WIB
Selain Mendapatkan Kepuasan Seksual, Ini 3 Manfaat Masturbasi bagi Wanita

Illustrasi Wanita sedang Masturbasi (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Bekasi —

Masturbasi adalah sebuah kegiatan mencari kepuasan seksual yang dilakukan oleh dirinya sendiri. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa masturbasi memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. 

Selama masturbasi, wanita dapat mengetahui daerah-daerah sensitifnya. Nah, mau tahu apa saja manfaat lain dari masturbasi? Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaatnya.

Meningkatkan mood

Hormon endorfin dan serotonin dalam tubuh akan lepas ketika wanita melakukan masturbasi. Hormon baik yang lepas ini mampu membuat pikiran jadi lebih tenang dan rileks, lho.

Mengurangi nyeri saat haid

Masturbasi dianggap bisa membantu mengurangi nyeri dan kram perut saat haid. Hal ini karena masturbasi mampu mengendalikan peradangan serta ketegangan otot. Bukan hanya itu, masturbasi juga berfungsi sebagai analgesik alami yang dapat mengurangi sakit perut.

Mencegah infeksi

Masturbasi dipercaya dapat mencegah terjadinya infeksi saluran miss v, terlebih jika Moms mencapai orgasme. Selain itu, masturbasi juga dapat membantu mendorong produksi sistem kekebalan tubuh.

Meski bermanfaat, namu jangan terlalu sering masturbasi ya.

Baca Juga: Masturbasi Damai, Nggak Perlu Melecehkan Objek Nafsumu!

Baca Juga: Engga Selalu Negatif, Ini Manfaat Masturbasi Bagi Wanita

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.