Menu

Rumah Tangga Makin Harmonis, Ini 4 Prinsip yang Perlu Moms Ketahui! Nomor 1 Sering Terlupakan!

16 September 2022 09:25 WIB
Rumah Tangga Makin Harmonis, Ini 4 Prinsip yang Perlu Moms Ketahui! Nomor 1 Sering Terlupakan!

Berhubungan sex suami - istri

HerStory, Jakarta —

Ketika memutuskan untuk menikah dan berbagi kehidupan, pastinya harus ada prinsip yang disetujui oleh kedua orang yang menjalani agar kehidupan asmara menjadi semakin menyenangkan dan jauh dari kekecewaan.

Nah, berikut ini merupakan beberapa prinsip yang bisa menjadi pertimbangan oleh kamu dan pasangan. Semoga beberapa diantaranya ada yang membuatmu suka dan tertarik untuk menerapkannya, ya Moms! Silahkan disimak baik-baik.

1. Jangan bermain api kalau tak mau terbakar

Prinsip yang pertama ini berarti kamu jangan mencoba-coba sesuatu kalau kamu tak mau hancur karenanya. Terkadang kita berani mencoba-coba sesuatu, dan baru menyesalinya di kemudian hari, tak sanggup dengan risikonya. 

Dalam rumah tangga pun sama. Ketika kamu berani berbuat macam-macam, maka kamu harus siap dengan hal yang tak pernah kamu duga sekalipun. Oleh karena itu, kamu harus menjaga diri beserta sikap dengan baik. Sehingga segala yang datang pada rumah tanggamu juga hanya kebaikan. 

2. Jika kesalahan selalu dijadikan dendam, maka rumah tangga tak akan tentram 

Manusia adalah tempatnya salah. Begitu juga dengan kamu beserta pasangan. Akan sangat mungkin apabila kalian melakukan kesalahan. Cara menyelesaikan masalah yang terbaik adalah dengan membuat keputusan dengan bulat mengenai bagaimana menyikapi kesalahan itu sendiri. Kalau kamu dan pasangan sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan, maka jangan pernah ungkit apalagi membalas dendam mengenai kesalahan tersebut. 

Ketika setiap kesalahan dianggap sebagai sebuah dendam, maka rumah tangga yang akan terjalin tak akan dinaungi rasa tentram. Melainkan hanya ada persaingan semata. Untuk bisa terhindar dari dendam, maka kamu harus bisa menyikapi kesalahan masing-masing dengan dewasa dan bijaksana. 

Baca Juga: Terima Kasih, Kata 'Pamungkas' yang Bikin Rumah Tangga Makin Harmonis! Intip Alasannya

Baca Juga: Gak Usah Takut! Begini Cara Bangun Kepercayaan pada Pasangan Baru Setelah Diselingkuhi di Masa Lalu

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.