Menu

Digandrungi Kaum Hawa, Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Layanan Kecantikan Semipermanen dan Filosofi Pembentukan Pertaspi Ini Beauty!

16 September 2022 09:15 WIB
Digandrungi Kaum Hawa, Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Layanan Kecantikan Semipermanen dan Filosofi Pembentukan Pertaspi Ini Beauty!

Acara peresmian Perkumpulan Ahli Tata Rias Semipermanen Indonesia (Pertaspi) di Queenshead, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, memiliki tampilan wajah menarik tentu menjadi dambaan kaum hawa. Tren kecantikan di Indonesia pun berkembang seiring dengan kebutuhan wanita akan penampilan ragawinya tersebut. Tak terkecuali dalam bidang tata rias semipermanen.

Ya, munculnya tata rias semipermanen dalam beberapa tahun terakhir menambah warna baru dalam perkembangan tren kecantikan. Terkait pengertiannya sendiri, Ketua Umum Perkumpulan Ahli Tata Rias Semipermanen Indonesia (Pertaspi), Anggie Rassly, menuturkan, tata rias semipermanen adalah perawatan sementara aplikasi pigmen tertentu ke bagian kulit terluar yang berfungsi mempercantik.

“Adapun, tujuan tata rias permanen ialah untuk menambah karakter pada wajah penggunanya. Dalam pengaplikasiannya, biasanya penata rias akan menggunakan pena khusus untuk membubuhkan pigmen sesuai yang diinginkan ke bagian kulit. Umumnya, pigmen tersebut mampu bertahan 1 sampai 3 tahun,” terang Anggie, saat acara peresmian Pertaspi, di Queenhead, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022).

Anggie melanjutkan, jasa layanan kecantikan ini sebenarnya sudah banyak diminati sejak 2008 di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dan kini, tata rias semipermanen terus berkembang. Karena itulah, Anggie pun akhirnya menggagas asosiasi yang menaungi para penata rias semi permanen bernama Pertaspi.

“Kami melihat potensi yang dimiliki oleh pelaku tata rias semipermanen di Indonesia sangat besar. Setidaknya ada 1.000-an pelaku usaha yang bergelut di bidang ini, seperti pemilik usaha yang terdiri dari klinik, salon, studio dan home treatment yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia,” ujar Anggie

“Karena itulah kami akhirnya membentuk Pertaspi adalah untuk meningkatkan kredibilitas bagi para tenaga ahli/profesional sehingga kekhawatiran konsumen atas kasus-kasus malpraktek sulam alis, sulam bibir atau lainnya yang selama ini masih banyak terjadi dapat dihindari,” sambung Anggie.

Baca Juga: Mata Panda Emang Bikin Ganggu, Kenali Penyebab dan Cara Alami Menyamarkannya

Baca Juga: Dear Wanita! Ini Cara Biar Make up Enggak Mudah Luntur Karena Keringat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: