Menu

Konsumsi Makanan yang Dingin Ternyata Bisa Picu Bahaya Ini, Hentikan Segera Moms!

16 September 2022 12:10 WIB
Konsumsi Makanan yang Dingin Ternyata Bisa Picu Bahaya Ini, Hentikan Segera Moms!

Ilustrasi menyimpan makanan di freezer (Shutterstock/Lightfield Studios)

HerStory, Bandung —

Biasanya kita sering menaruh makanan di kulas agar tak cepat basi. Tetapi, kita juga terkadang sering mengonsumsi makanan dingin yang baru saja dikeluarkan dari kulkas.

Padahal hal ini bisa berbahaya lho. Pasalnya, memakan makanan dingin bisa menyebabkan masalah kesehatan, seperti demam, flu, dan juka infeksi serta komplikasi penyakit lainnya. Berikut adalah sederet bahaya yang mungkin akan timbul jika makan makanan dingin. 

Masalah pada usus

Menurut Traditional Chinese Medicine, mengonsumsi makanan dingin dapat menyebabkan masalah pada usus. Mulai dari kembung, bengkak, dan juga kram. Masalah ini terjadi pada wanita jika dikonsumsi secara berlebihan. Bahkan, dampaknya bisa mengalami komplikasi lain. Seperti sensitivitas pencernaan, kelelahan, dan infeksi sinus.

Menurunkan suhu tubuh

Mengonsumsi makanan dingin dikatakan dapat menurunkan suhu tubuh. Karena dinginnya tubuh, ini akan mengganggu aliran dan sirkulasi cairan tubuh. Selain itu, masalah lain pun juga terjadi pada statis darah, di mana darah tidak dapat bekerja dengan optimal.

Berdampak pada tenggorokan

Menurut Kepala Dietetics Fortis Escorts Heart Institute, New Delhi, Daljit Kaur, mengonsumsi makanan dingin dapat berdampak negatif bagi tenggorokan, sehingga ini menyebabkan infeksi tenggorokan.

Ia menyarankan, sangat perlu mengonsumsi makanan dan minuman hangat. Mulai dari susu panas, sup, kacang-kacangan, hingga rempah-rempah.

Baca Juga: 4 Bahaya yang Timbul Jika Makan Makanan Dingin, Bahayanya Serius!

Baca Juga: Bahaya Banget! Jangan Lagi Simpan 5 Makanan Ini di Kulkas

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.