Moms, momen menyusui si kecil adalah hal yang paling dinantikan setiap ibu bukan? Pastinya kamu merasa bahagia ketika melihat si kecil bisa menerima nutrisi lewas Air Susu Ibu (ASI) yang kamu berikan. Saat menyusui enggak cuma sekadar memberi makanan bagi si kecil, tapi ini juga jadi ajang membangun ikatan kasih sayang. 

Moms, mungkin kamu tahu betul proses menyusui itu enggak selalu berjalan mulus, tentu ada pula hambatan-hambatan di dalamnya. Salah satunya ialah kebiasaan si kecil yang kerap menggigit puting payudara saat menyusu. Apalagi kalau si kecil sudah mulai numbuh gigi. Duh...kondisi ini terkadang bikin jengkel ya, Moms?

Kebiasaan si kecil yang mengigit puting payudara saat menyusu enggak cuma karena mulai numbuh gigi aja, Moms. Seperti yang disadur dari laman Parenting First Cry, Senin (19/10/2020), berikut beberapa alasan di antaranya:

  • Tumbuh gigi, bisa dibilang kalau tumbuh gigi pada si kecil menjadi penyebab utamanya suka mengigit puting saat menyusu. Tanpa kamu sadar, si kecil mencari bantuan dari rasa sakit saat tumbuh gigi dengan mengigit puting payudara ibunya saat menyusu.
  • Pikirannya teralihkan, biasanya si kecil yang mulai tumbuh besar mulai malas untuk menyusu. Kalau ada sesuatu yang mengalihkan perhatiannya, ia bisa lupa kalau sedalang dalam kondisi menyusu. Hal inilah yang membuat si kecil enggak sengaja menggigit dan menarik puting payudara ibunya.

Baca Juga: Moms, Si Kecil Sering Melontarkan Pertanyaan Aneh? Begini Cara Menyikapinya