Menu

Jadi Sarang Bakteri, Seberapa Sering Sih Kamu Harus Cuci Brush Make Up? Yuk Terapkan Kalau Gak Mau Kulitmu Rusak!

16 September 2022 11:45 WIB
Jadi Sarang Bakteri, Seberapa Sering Sih Kamu Harus Cuci Brush Make Up? Yuk Terapkan Kalau Gak Mau Kulitmu Rusak!

Alat makeup. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kuas make up atau kuas bedak setiap hari dipakai oleh para wanita untuk merias wajah. Mulai dari mengaplikasikan foundation hingga blush dan riasan mata pasti menggunakan kuas make up.

Nah karena itu, apakah kamu sudah tahu bahwa ada jadwal yang harus rutin kamu lakukan untuk menjaga kebersihannya dan terhindar dari bakteri?

Sebab, kuas makeup yang kotor dapat menyebabkan jerawat, ditambah iritasi, peradangan, dan bahkan yang terburuk, infeksi lho Beauty.

Namun, seberapa sering kita harus mencuci kuas makeup?

Sebenarnya, tak ada jawaban yang pasti kapan tepatnya kamu harus mencuci kuas makeup, namun makeup artist dan dermatologists umumnya setuju bahwa jawabannya adalah: sering.

"Saya merekomendasikan mencuci kuas makeup setidaknya setiap dua minggu atau lebih jika Anda mulai melihat ada riasan yang terlihat di kuas," kata Loretta Ciraldo, M.D., dokter kulit bersertifikat yang berbasis di Miami, dikutip dari Allure.

Penata rias legendaris Bobbi Brown bahkan lebih konservatif, memilih untuk mencuci kuasnya seminggu sekali. Karena kuas ini digunakan di wajah kamu, semakin bersih semakin baik, katanya.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Rutin Bersihkan Brush Makeup, Catat Baik-Baik Ya!

Baca Juga: Enggak Pakai Ribet, Ini 5 Langkah Mudah Bersihkan Kuas Makeup yang Bisa Kamu Tiru, Catat Baik-Baik Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.