Menu

Ini 3 Obat Pilek Paling Ampuh yang Harus Beauty Punya di Cuaca Dingin, Jangan Salah Pilih Ya!

16 September 2022 10:05 WIB
Ini 3 Obat Pilek Paling Ampuh yang Harus Beauty Punya di Cuaca Dingin, Jangan Salah Pilih Ya!

Ilustrasi obat (Freepik/Jcomp)

HerStory, Jakarta —

Beauty, cuaca dingin seperti sekarang ini seringkali membuat kita terserang pilek. Kondisi ini membuat hidung tersumbat, meler, bersin, hingga batuk berdahak. Memang, biasanya pilek bisa sembuh sendiri, tapi kondisi ini bisa semakin buruk jika tak diobati dengan tepat.

Nah, berikut ini obat pilek yang wajib kamu punya nih Beauty. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya telah HerStory rangkum dari HelloSehat, antara lain:

1. Obat Pereda Nyeri

Obat pereda nyeri seperti paracetamol dan ibuprofen ternyata dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah gejala pilek seperti deman dan sakit kepala Moms. Obat pilek paracetamol dan ibuprofen ini dijual secara bebas tanpa resep dokter.

Jadi, kamu bisa mendapatkannya di toko obat atau apotek terdekat. Namun, perlu Beauty catat bahwa obat paracetamol atau acetaminophen sebaiknya tidak diminum setelah kamu mengonsumsi obat pengencer darah, seprti warfarin.

2. Dekongestan

Minum obat dekongestan merupakan salah satu cara menyembuhkan pilek. Pasalnya, obat ini dapat membantu melegakan hidung tersumbat dan mengurangi dahak sehingga Beauty bisa bernapas lebih lega.

Ini karena dekongestan bekerja mengurangi produksi lendir dan meredakan saluran sinus yang bengkak. Terdapat berbagai jenis obat dekongestan yang dijual di apotek atau toko obat, seperti sirup, semprotan hidung, hingga pil.

Baca Juga: Cuaca Makin Dingin di Tengah Pandemi? Begini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat!

Baca Juga: Tambah Ilmu! Kebiasaan di Musim Hujan Bisa Pengaruhi Siklus Menstruasi, Lho! Kok Bisa?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari