Menu

Beauty, Ini 4 Tanda Kamu Kena Asam Urat, Nomor Tiga Malah Seringkali Diabaikan

16 September 2022 10:55 WIB
Beauty, Ini 4 Tanda Kamu Kena Asam Urat, Nomor Tiga Malah Seringkali Diabaikan

Ilustrasi asam urat (Freepik.com/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Penyakit asam urat adalah salah satu penyakit yang sering menyerang orang dewasa. Kondisi ini disebabkan oleh penumpukan asam urat dan terbentuknya kristal asam urat di sendi sehingga menimbulkan peradangan.

Sayangnya, tak sedikit orang yang sadar jika mereka mengalami asam urat. Oleh sebab itu, kamu wajib tahu nih Moms apa saja sih gejala asam urat. Berikut gejala asam urat yang harus kamu waspadai, dilansir dari HelloSehat, Jumat (16/9/2022).

1. Nyeri sendi

Nyeri sendi adalah salah satu dari tanda-tanda yang umum muncul ketika kadar asam urat dalam darah tinggi. Rasa nyeri bisa terjadi karena kristal asam urat yang terbentuk di bawah kulit di sekitar sendi.

2. Sendi membengkak dan lunak

Ciri-ciri berikutnya yaitu bisa dilihat dari penampilan persendian yang bermasalah. Sendi yang bermasalah karena kadar asam urat tinggi akan terlihat bengkak dan terasa lunak ketika ditekan.

3. Kulit di sekitar sendi berwarna kemerahan

Tanda-tanda penyakit asam urat lainnya yang mungkin muncul, yaitu kulit di sekitar sendi yang terkena menjadi kemerahan. Hal ini merupakan reaksi yang umum terjadi ketika kamu mengalami peradangan.

Baca Juga: Penderita Asam Urat Merapat! 3 Makanan Ini Patut Dihindari Ya!

Baca Juga: Jangan Keliru! Ini Perbedaan Kolesterol dan Asam Urat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari