Siapa nih yang selalu ada hand cream di tasnya? Memang hand cream penting banget, ya, Beauty. Selain membuat tangan terasa lebih halus dan lembut, hand cream juga memiliki aroma yang menyegarkan.

Namun, banyak yang masih bertanya-tanya, apakah hand cream bisa digunakan di bagian tubuh lain selain di tangan?

Sesuai dengan namanya ‘hand cream’ tentu saja memang digunakan untuk tangan. Akibatnya, formula hand cream berbeda dengan body lotion yang dapat di aplikasikan ke seluruh tubuh.

Hand cream umumnya lebih kental dan memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi. Inilah mengapa hand cream lebih efektif dalam melembabkan telapak tangan yang sering kali kering akibat cuci tangan.

Enggak hanya itu saja, nyatanya hand cream juga dapat membantu mencegah penuaan dini pada telapak tangan. Untuk itu, pastikan bahwa hand cream yang dibeli memiliki kandungan anti-aging yang dapat mencegah penuaan dini.

Perlu diketahui bahwa body lotion yang biasanya diaplikasikan ke seluruh tubuh memiliki persentase air yang lebih tinggi sehingga enggak sekenatal hand cream. Lotion juga enggak mengandung banyak minyak. Namun, lotion juga dapat memberikan efek lembab pada kulit. 

Jadi hand cream bisa digunakan di bagian tubuh lain?

Baca Juga: Yuk, Cobain Buat Scrub Wajah Alami Menggunakan Bahan Ini, Dijamin Wajah Halus Bak Kulit Bayi!