Menu

Catat Moms, 3 Tanda Suami Cuek tapi Sebenarnya Sayang, Ehem...

19 September 2022 09:00 WIB
Catat Moms, 3 Tanda Suami Cuek tapi Sebenarnya Sayang, Ehem...

ilustrasi pasangan suami istri (Pexels/Jonathan Borba)

HerStory, Bekasi —

Setiap hubungan pasti pernah hadir yang namanya pertengkaran. Hal ini bisa terjadi karena berbagai hal. Misalnya saja, karakter suami yang cuek kerap diartikan istri sebagai gak peduli atau sudah tidak mencintainya lagi. Padahal, nyatanya nggak selalu demikian.

Untuk menekan kesalahpahaman, berikut ini akan diulas beberapa tanda suami cuek tapi sebenarnya sayang istri, lho. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak!

1. Berbaur dengan keluarga dan teman-temanmu

Suami yang cuek karena enggak peduli pastinya enggak akan repot-repot berusaha menjalin hubungan baik dengan orang-orang terdekatmu. Bagi suami yang cuek karena sudah tidak cinta lagi, tentu merasa percuma berinteraksi dengan orang-orang di luar lingkaran orang dekatnya.

Oleh sebab itu, kamu patut bersyukur apabila suamimu masih perhatian dengan keluarga atau teman-temanmu. Itu artinya, kendati dia tampak cuek tapi sebenarnya dalam hati enggak begitu. Masih tersimpan rasa cinta kepadamu, makanya dia berusaha berbaur dan membuat orang-orang yang kamu sayang merasa nyaman.

2. Suka bete saat melihatmu dekat dengan pria lain atau terlalu fokus pada anak

Tanda lain kalau suami cuek sayang istri, adalah ia suka terlihat bete ketika kamu berinteraksi dengan teman lawan jenis atau saat saking asyiknya dengan si kecil jadi enggak memberinya perhatian lagi. Tandanya suami cemburu, lho.

Suami yang sudah hilang rasa cintanya enggak akan memiliki perasaan demikian. Ia akan benar-benar cuek, mau kamu dekat dengan siapa pun, atau kamu memberinya perhatian atau tidak.

3. Menunjukkan lewat aksi kecil

Suami yang cuek biasanya memang irit kata. Akan tetapi, kalau dia sayang istri biasanya perhatiannya itu akan ditunjukkan lewat cara lain, yakni berupa aksi kecil yang kadang enggak kamu sadari.

Sebagai contoh, saat lihat kamu lagi kerepotan, dia akan berusaha membantumu menemani si kecil atau mengerjakan tugas domestik lain. Ketika kamu sedang duduk sendirian menonton TV, tiba-tiba saja dia duduk di sampingmu. Gestur tadi menunjukkan kalau dia sayang sama kamu, lho.

Coba cek pasanganmu lagi, apakah ada hal-hal di atas sering dilakukan olehnya? 

Baca Juga: Berkaca dari Rachel Vennya, Jika Diselingkuhi Berkali-kali: Pilih Bertahan atau Cerai?

Baca Juga: Tips Mengatasi Marriage Burnout, Kondisi Jenuh dan Lelah Menjalani Kehidupan Pernikahan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.